Kamis, 05 April 2018

Meningkatkan Akselerasi Pembangunan di Daerah


Karanganyar - Sebagaimana kita ketahui bersama, program TNI Manunggal Membangun Desa adalah kelanjutan Program ABRI Masuk Desa (AMD), yang telah dimulai sejak tahun 1980. Selama 35 tahun, program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan masyarakat ini telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok tanah air.

Syukur alhamdulillah, TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan langkah dan pendekatan seperti itu, kami berharap TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat  proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah. Tetapi  juga  pada  gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh.

Untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan sasaran TMMD sebagaimana diharapkan, maka ditetapkan sasaran Fisik dan Non Fisisk. Sasaran Fisik yang dilakukan adalah pembangunan Infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah. Sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Babinsa Koramil 07/Matesih Serka Ngadiyanto dan Serda Wanto Mengikuti Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke 101 Tahap I Tahun 2018, di desa Karang kecamatan Karangpandan.  Selaku Irup Dra. Peni Rahayu M.si Plt Asiten Administrasi Sekda Provinsi Jawa-Tengah,  peserta upacara dua peleton Pasukan Kodim 0727/Karanganyar, dua peleton Pasukan Yonif 408/Subharasta, satu Peleton Pasukan Polres Karanganyar, satpol PP Kabupaten Karanganyar, serta anak-anak Pramuka wilayah Kecamatan Karangpandan tempat di lapangan Sepak Bola Desa Karang Kecamatan Karangpandan. Rabu (04/04/18)

Dengan berlangsungnya upacara Ibu Dra. Peni Rahayu Msi sebagai Irup secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada ketiga orang perwakilan, serta dilanjutkan pemukulan kentongan tanda dibukanya TMMD Reguler ke 101 Tahap I Tahun 2018.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...