Jumat, 06 April 2018

Gotong Royong Antara TNI Polri dan Masyarakat Wujudkan Kemakmuran Bersama


Karanganyar - Semangat kebersamaan terlihat jelas antara anggota TNI, POLRI  bersama masyarakat bergotong royong melakukan pengecoran jalan di desa Karang kecamatan Karangpandan kabupaten Karanganyar. Kamis (05/04/18)

Kemanunggalan TNI, POLRI bersama rakyat dibutuhkan tidak hanya untuk menangkal segala bentuk ancaman dari dalam dan luar negeri, akan tetapi dengan kebersamaan dalam membangun daerah juga merupakan sebuah wujud dalam rangka mensejahterakan rakyat. Dengan jalan yang semakin bagus diharapkan perekonomian warga juga semakin meningkat, dengan semakin lancarnya sarana jalan yang dipergunakan masyarakat. Ini merupakan wujud program fisik selain RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan dari TNI, POLRI dan Dinas instansi terkait diantaranya penyuluhan kewajiban WNI bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, kesehatan, KB, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Lerkol Inf M.I. Muchtar M menegaskan "TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan, serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan baik di dalam masyarakat maupun masalah kebangsaan".

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...