Rabu, 11 April 2018

Matur Suwun Nggeh Pak Tentara


Karanganyar – Mbah Parto (73) diusianya yang sudah tidak muda lagi ditambah kondisi ekonominya yang kurang mampu, tentu bagi Mbah Parto adalah suatu hal yang sulit untuk dapat memperbaiki rumahnya. Selasa (10/04/18)

Ya, kondisi rumah Mbah Parto sangat memprihatinkan, rumah sepetak dengan ukuran 5x6 meter itu memang tidak layak huni atapnya sudah banyak yang bocor beberapa bagian temboknya juga sudah berlubang.

Dan yang sangat menyedihkan lagi rumahnya tidak adanya MCK di dalam rumah. Mengharuskan tubuh rentanya berjalan beberapa ratus meter menuju sungai, sekedar untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Tetapi pagi ini bahagia jelas tampak di wajah tua Mbah Parto, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 101 dari Kodim Karanganyar mendatangi rumah Mbah Parto untuk menyampaikan bahwa rumahnya akan di rehab. Karena rumah Mbah Parto termasuk diantara 10 rumah yang akan direhab oleh TNI dalam TMMD reguler 101 tersebut.

Dengan haru Mbah Parto mengucapkan “Matur suwun nggeh Pak Tentara, griyo kulo sampun direhabke, mugi-mugi pak Tentara diparingi keberkahan lan sehat sedoyo (terima kasih pak TNI rumah saya sudah direhabkan, mudah-mudah diberikan keberkahan dan sehat semua),”ujar kakek 73 tahun tersebut.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...