Selasa, 24 April 2018

Pembekalan dan Pembinaan serta Melatih Linmas Desa Jumapolo


Karanganyar - Serma Riyanto dan Sertu Susanto Babinsa Koramil 12/Jumapolo memberikan pembekalan dan pembinaan serta melatih Linmas Desa Jumapolo, Kecamatan Jumapolo bertempat di balai Desa Jumapolo. Babinsa Desa Jumapolo melaksanakan kegiatan pembinaan Linmas yang di ikuti oleh 36 orang. Sabtu (21/4)

Dalam pelaksanaan pembinaan Linmas, materi kegiatan pembinaan Linmas diisi dengan memberikan Wasbang (Wawasan Kebangsaan), penekanan menjaga kamtibmas di Desa Jumapolo dalam rangka untuk mengantisipasi pemilukada serentak yang akan datang khususnya di wilayah Kecamatan Jumapolo. Pembinaan linmas juga di sertai pelatihan PBB yang terdiri dari tata cara baris berbaris dan penghormatan.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh kepala Desa setempat Agus Purwanto ST dalam penyampaiannya, “menekankan kepada para anggota Linmas agar memantau keamanan Desa Jumapolo, baik kesehariannya maupun kegiatan pelaksanaan pemilukada yang akan datang. Anggota Linmas agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas setempat, juga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil 12 /Jumapolo yang telah memberikan pelatihan kepada anggota Linmas Desa Jumapolo, "ujar Agus.

Serma Riyanto dalam memberikan materi juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan kepada para peserta Linmas di Kecamatan Jumapolo. Serta Linmas dapat menjadi mitra karib membatu tugas pokok Babinsa, yang mana Linmas dapat menjadi mata telinga Babinsa di wilayah sebagai aparat kewilayahan, "tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...