Minggu, 08 April 2018

Hari Keempat TMMD, Warga Merasa TNI Sudah Seperti Keluarga Sendiri


Karanganyar - Pada saat-saat istirahat anggota TNI maupun masyarakat yang melaksanakan pengecoran jalan dalam TMMD di dukuh Karang, saling bercanda sambil minum dan makan. Mereka masing-masing saling bercerita pengalaman maupun saling menanyakan alamat, anaknya sekolah di mana atupun kerja di mana.

Baru hari keempat pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0727/Karanganyar, warga Kelurahan Karang Kecamatan Karangpandan  mulai merasakan kedekatannya dengan prajurit. Prajurit yang keseharian tinggal di rumah-rumah warga, hal itu bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga. Sehingga kemanunggalan antara TNI dan rakyat terbangun. Sabtu (07/04/18)

Kepala Kelurahan Karang Dwi Purwoto mengungkapkan, warganya mulai terbiasa dengan kehadiran prajurit ditengah-tengah mereka. Prajurit juga dianggapnya telah berhasil dalam menempatkan diri berbaur dengan warga Karang melalui berbagai kegiatan.

“Jadi pertemuan dengan warga tak hanya saat pengerjaan siang hari saja, melainkan diluar itu komunikasi terbangun dengan baik. Saat malam hari pun para parajurit juga sering terlihat bergabung dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” ungkap Kepala Desa karang.

Senada dengan itu, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Muchtar sangat mengapresiasi peran prajuritnya di tengah masyarakat. Ditegaskannya, inilah tujuan dilaksanakna TMMD yakni terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Kami selalu mengingatkan kepada para anggota untuk bersikap baik kepada warga dan jangan sekali-kali melukai hati rakyat. Komunikasi harus selalu terjalin, karena dengan komunikasi itulah awal dari suatu hubungan baik tercipta,”terang Muchtar.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...