Jumat, 13 April 2018

TNI Juga Trampil dalam Pertukangan


Karanganyar - Prajurit tak hanya dituntut mampu berperang mengangkat senjata di medan perang, namun juga harus terampil dalam segala hal. Kemampuan serba bisa bagi prajurit merupakan suatu hal yang mutlak, karena nantinya tentara akan kembali kepada masyarakat.

Salah satunya keterampilan yang dimiliki salah seorang anggota TMMD Reguler ke 101 Kodim 0727 Karanganyar. Prajurit ini memiliki keterampilan dalam hal bangunan. Itu pula yang membuat anggota ini dilibatkan dalam TMMD Reguler ke-101 di Desa Karang,  ini untuk membangun rumah tidak layak huni milik warga.

''Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus serba bisa atau profesional. Selain ilmu-ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu diluar kemiliteran, termasuk dunia pertukangan ini,” ungkapnya disela melaksanakan proses pembangunan di rumah salah seorang warga (Ibu Lasiyem). Kamis (12/4/18)

Diungkapkannya, keterampilan olah bangunan ini diperolehnya justru saat ia berada di Batalyon. Seringnya diterjunkan di wilayah terpencil membuatnya justru memahami dan mempelajari dunia pertukangan.

Anggota  ini merupakan satu diantara ratusan prajurit TNI AD  yang diterjunkan dalam satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Karanganyar. Dengan berbagai keterampilan yang dimiliki para prajurit dan dibantu masyarakat maka pelaksanaan program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini akan terlaksana dengan meraih capaian seperti yang ditargetkan.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...