Minggu, 29 April 2018

Pembuktian Sinergitas TNI Polri dalam RTLH

Karanganyar – Mengingat program TMMD reguler ke-101 Kodim 0727/Karanganyar merupakan TMMD berskala besar serta nasional. Tak ayal kegiatan tersebut mendapat perhatian masyarakat dari beragam kalangan. Tidak sedikit masyarakat memberikan dukungan serta apesiasi positif terhadap kegiatan tersebut.

Dalam TMMD Kodim 0727/Karanganyar mengerjakan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di Desa Karang Kecamatan Karangpandan, yang diperbaiki oleh para prajurit TNI Polri. Sejak awal digelarnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah menjadi salah satu sasaran untuk direnovasi oleh prajurit-prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0727/Karanganyar. Jum’at (27/4)

Sementara, salah satu rumah yang mendapat kesempatan untuk diperbaiki adalah rumah milik bapak Sugino (51), warga Dukuh Dero  RT 02/06 Dusun Mroto. Kondisi rumahnya dinilai sangat memprihatinkan, karena benar-benar tidak layak huni dan tidak sehat untuk ditempati. Tembok sudah lapuk serta lantainya yang masih tanah, sehingga jika malam atau musim hujan menjadi dingin dan lembab.

Dalam proses renovasi di rumah bapak Sugino tersebut, Satgas TMMD menerjunkan tim gabung TNI dan Polri. Kebersamaan TNI-Polri tersebut sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri akan mengacu semangat warga yang bekerja. Keakraban TNI Polri sangatlah perlu di pelihara guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...