Minggu, 22 April 2018

Outbound Saka Wira Kartika Bersama Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar – Di pimpin Peltu Heri dan di bantu Serka Sapuanto bekerja sama dengan anak-anak Saka Wira Kartika (SWK) Kabupaten Karanganyar, yang merupakan asuhan dari Kodim 0727/Karanganyar.

Sebanyak 62 anggota SWK melaksanakan outbond bersama anak-anak SMA Negeri Gondang Rejo 20 orang, SMK Bhakti Karya Karanganyar 21 orang dan SMK Ngargoyoso 22 orang, melaksanakan kegiatan outbound yang digelar di Asrama Yonif Mekanis 413 Palur Mojolaban Sukoharjo. Kamis (19/4)

Dengan materi Refleng dan Halang Ritang untuk melatih komunikasi yang baik, rasa tanggung jawab, kecepatan, dan ketepatan dalam mengambil keputusan.

Pembina Saka Wira Kartika (SWK) Kabupaten Karanganyar Serka Sapuanto menjelaskan kegiatan nonfisik selain TMMD ini, tidak hanya semata-mata untuk mengajak anak SMA bermain saja. Akan tetapi juga melatih berorganisasi, tanggung jawab, kerja sama dan kordinasi melalui komunikasi yang baik.

“Melalui outbound tersebut untuk pembinaan dan membentuk generasi muda yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin, dan cinta Tanah Air. Serta ciptakan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara, pertahanan rakyat semesta,” terangnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...