Jumat, 20 April 2018

Sehat dengan Donor Darah


Karanganyar - Dalam Rangka menyambut HUT Korem 074/Wrt yang ke 52 Kodim 0727/Karanganyar Menggelar Baksos Donor Darah, bertempat di Gedung PKK Kecamatan Kerjo. Selasa (17/02/18)

Sebagai Babinsa yang sangat peduli dengan kemanusiaan, Serka  Suparno bukan hanya sekedar melakukan komsos dan pendataan di wilayahnya. Namun juga turut serta mengikuti kegiatan yang bersifat sosial sekaligus ikut serta mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah  sebagai salah satu bentuk kepedulian, serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Dimana darah tersebut akan kita salurkan melalui PMI, sekaligus juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korem 074/Warastratama yang ke 52 tahun. TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja, akan tetapi pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan.

Dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat, untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama”.

Donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain: dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

Dengan melaksanakan kegiatan Donor Darah berarti kita sudah membantu menyelamatkan nyawa orang.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...