Minggu, 29 April 2018

Mengembangkan Budaya Leluhur Bangsa Indonesia

Karanganyar - Kegiatan UNS OPEN VIII Kejuaraan Pencak Silat Kategori SD/MI Tingkat Nasional 2018 ini bertujuan untuk mengembangkan prestasi olahraga bela diri pensak silat usia dini. Agar dapat memilih kader-kader pesilat yg tangguh untuk maju dan berprestasi, sehingga nantinya dapat menjadi duta Bangsa Indonesia di dunia Internasional.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Muchtar di wakili Danramil 04 Jaten Kapten Dwi Wahyu. Mendidik dan memperkenalkan event kegiatan pencak silat adalah warisan leluhur budaya Bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan kita lestarikan bersama. Dalam event ajang kejurnas UNS Open ke VIII ini terdaftar 728 atlit dari 113 Kontingen seluruh Indonesia. Jum’at (27/4)

Kejurnas pencak silat ini dilaksanakan dalam tiga hari mulai tanggal 26 s.d 29 April 2018. Kami mengharap dari event kejurnas ini untuk bisa menunjukan sportifitas dalam berlomba, berkompetisi yang positif, dengan menjunjung spotifitas serta ptofesional dalam bertanding.

Haris Nugroho (Dosen/Ketua Pembina Pencak Silat UNS) menyampaikan dalam program penyelenggaran UNS Open VIII, kejurnas ini merupakan bagian dari mata kuliah di UNS dalam program olahraga bela diri pencak silat dasar dan lanjutan. Sehingga nantinya para mahasiswa yang sudah lulus mata kuliah bisa sebagai wasit/yuri, pelatih tingkat dasar.

Mengembangkan budaya leluhur Bangsa Indonesia yang wajib kita jaga dan lestatikan bersama.  Bersama ajang kompetisi kejurnas bela diri adik-adik atlit pada usia dini sebagai generasi muda, sebagai garda bangsa. Karena dengan keahlian bela diri anak-anak siap membela bangsa, ini merupakan pelajaran awal bagi generasi alat pemersatu bangsa.

Kami mengharapkan untuk anak-anak bisa menjadi seorang pendekar yang berdedikasi tinggi, sportif dan menjunjung tinggi falsafah pancasila dan UUD 1945, kami ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas, semangat dalam berlatih, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,”pungkas Haris.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...