Senin, 23 April 2018

Beginilah Cara Ibu Ibu Desa Gero Merayakan Hari Kartini


Karanganyar - Program kegiatan TMMD Reguler 101 tahun 2018 di wilayah Kodim 0727 Karanganyar kali ini, mendapatkan manfaat yang besar bagi kepentingan rakyat dan membuktikan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Sabtu (21/4/18)

TMMD Reguler 101 dengan sasaran lokasi yang dipilih adalah Desa Karang Kecamatan Karangpandan. Melalui program TMMD Reguler kali ini, Kodim Karanganyar melaksanakan kegiatan fisik pembuatan jalan dan bedah rumah.

Melalui karya bhakti TMMD ini pula, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini terlihat masyarakat sangat gembira menerima program ini. Degan target sasaran fisik berupa membuka akses jalan dusun Karang sampai dusun Gero, nampak masyarakat kedua dusun menyatakan kesanggupannya untuk melibatkan diri membantu bergotong royong bersama prajurit Kodim Karanganyar.

Tepat pada Tanggal 21/4/2018 pelaksanaan TMMD dilakukan, bukan hanya kalangan pria dan pemuda saja yang terjun membantu prajurit TNI. Bahkan ibu-ibu dengan beragam usia pun dengan ikhlas menyatu bersama  prajurit TNI turut dalam karya bhakti.

Beberapa diantara ibu-ibu di Dusun Gero langsung memegang cangkul, mengaduk campuran pasir dan semen, kemudian menyodorkan kepada prajurit Kodim Karaganyar saat melaksanakan pengecoran jalan. Ibu-ibu sangat semangat, tidak ada rasa canggung berbaur dengan TNI.

Semangat Kartininya sangat tinggi, karena wanita bukan didapur saja tetapi apa yang di kerjakan kaum pria, wanitapun bisa bahkan tidak mau kalah dengan laki-laki," jelas ibu Wagiyem (45). Dia menambahkan kami kaum wanita siap membantu suami tatkala suami tidak ada dirumah, kami yang menggantikan gotong royong ikut mensukseskan TMMD ini.

Dengan TMMD Reguler ini TNI AD juga ingin meringankan beban masyarakat, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat  dan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat," tegas Komandan Kodim Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...