Kamis, 19 April 2018

Bukan Hanya Milik Kaum Lelaki, namun Ibu-ibu Tangguh pun Tak Mau Ketinggalan


Karanganyar - TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0727/Karanganyar yang saat ini sedang menggarap sejumlah sasaran fisik, terutama pengerjaan jalan makadam. Bukan hanya milik kaum lelaki, namun Ibu-Ibu tangguh  pun tak mau ketinggalan dalam kegiatan ini. Ibu-ibu turut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik untuk ikut mengangkat pasir atau adukan semen di sepanjang jalan untuk pengerasan jalan.

Pantauan di lapangan, sejak Pra TMMD dimulai selalu ada ibu-ibu yang terjun langsung ikut kerja untuk menyumbangkan tenaganya guna membantu pengecoran jalan makadam sepanjang 1.350 meter. Seperti warga lain dan juga TNI, ibu-ibu ini tak ragu mengangkat dan menata batu yang digunakan untuk membangun jalan makadam. Siti (32) seorang pedagang yang berdomisili di dukuh Karang misalnya. Tanpa ragu dengan cekatan mengangkat batu dari tumpukan dan memindahkannya secara estafet bersama ibu-ibu yang lain untuk dibawa ke lokasi makadam.

Rasa lelah tak nampak sedikitpun di raut wajah mereka, senyum selalu terlihat diwajahnya meski sembari mengusap keringat. Suasana gembira yang diselingi canda tawa bersama warga lain bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0727/Karanganyar yang tengah bekerja di lokasi TMMD.

“Kami sudah terbiasa kerja keras seperti ini pak, setiap hari saya bekerja di sawah untuk membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap Siti. Jumat (13/4)

Tak jauh berbeda dengan ibu Tarmini  yang tinggal bersebelahan dengan Siti, "mengaku sangat senang bisa ikut langsung membantu pak Tentara dalam TMMD di desanya. Karena hal seperti ini tidak akan terjadi setiap tahun di desa kami. Kami sudah mendapatkan izin dari suami, oleh karena itu ia sempatkan meluangkan waktunya membantu pembangunan di desanya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...