Rabu, 04 April 2018

Genderang TMMD Reguler ke 101 Tahun 2018 Kodim Karanganyar Resmi di Pukul


Karanganyar – Alhamdhulilah hari ini Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan nikmat sehat, kekuatan dan semangat kepada kita semua untuk terus bersama-sama membangun negeri, melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 101 dan Sengkuyung Tahap I wilayah Kodim 0727/Karanganyar khususnya di Dukuh Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah tahun 2018. Rabu (04/3/18)

Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan persoalan kebangsaan kita. Perlu kita ketahui bersama, saat ini jumlah Penduduk miskin di Jawa Tengah per-bulan September 2017 sebanyak 4.197 juta jiwa atau 12.230. Sedangkan jumlah pengangguran terbuka Jawa Tengah per-bulan Agustus 2017 sebesar 4,57%. Untuk indeks pembangunan Manusia Jawa Tengah Tahun 2016 berada pada angka 69,98.

Ini adalah PR kita yang harus dikeroyok dan diselesaikan bersama-sama. Maka TMMD sebagai program Iintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah. Serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut.

Pelaksanaan program TMMD Tahap I Tahun 2018 yang berlangsung dari tangga! 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 ini, akan kita arahkan pada pembangunan infrastruktur sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar membuka lsolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatnya kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk serta kumuh perkotaan bersama gerakan masyarakat hidup sehat.

Program TMMD juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka membangun karakter generasi penerus bangsa. Agar ketahanan bangsa yang dijiwai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika tetap terus terjaga dari gangguan virus berupa terorisme, radikalisme dan narkoba. Sinergltas Program Kementerian Dikbud RI dengan Program TMMD Tahap I yang siap disinergikan meliputi antara lain pemberantasan buta aksara, PAUD, pendidikan karakter, termasuk pendidikan, prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik.

Kita tentu juga ingin masyarakat desa semakin cerdas, terampil, kreatif dan inovatif serta mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai modal dasar membangun desanya. Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera.

Pada akhirnya melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita di Jawa Tengah. Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju, mandiri dan masyarakatnya hiduo sejahtera.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...