Rabu, 25 April 2018

Kemah Kebangsaan Antar Umat Beragama


Karanganyar - Pembangunan nasional akan berhasil jika negara kita telah merdeka seutuhnya. Merdeka dalam arti yang sebenar-benarnya, merdeka dari segala bentuk penjajahan bukan lagi penjajahan secara fisik tetapi lebih kompleks lagi penjajahan atas intelektuaIitas, budaya, tekhnologi dan masih banyak lagi.

Kita harus menyadari bersama bahwa salah satu kondisi yang melemahkan pola pikir kita adalah kurangnya kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual kita. Fenomena yang terjadi akhir-akhir ini, ditengah maraknya media sosial seringkali muncul berita hoax yang banyak menimbulkan keributan serta keresahan di masyarakat.

Untuk itu diperlukan kecerdasan intelektual untuk menelan dan mengkonfirmasi terlebih dahulu informasi yang diperoleh. Jangan sampai kita malah ikut menyebarkan berita hoax tersebut tanpa mencari kebenarannya. Terlebih lagi masa Pilkada serentak seperti saat ini, kita jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoax yang tidak jelas dan tidak dapat bertanggungjawab kebenarannya. Jangan sampai perbedaan pilihan pada masa Pilkada seperti saat ini, memicu timbulnya perpecahan dalam masyarakat. Perbedaan pilihan itu biasa, namun persatuan dan kesatuan yang utama.

Kami berharap melalui kemah kebangsaan kali ini, kita dapat menyikapi bersama hal-hal yang terjadi dan berkembang di masyarakat. Seperti maraknya berita hoax dan penyelenggaraan Pilkada serentak saat ini. Rumusan penyikapan seperti ini dilakukan, agar kemah kebangsaan mempunyai nilal Iebih dan menghasilkan solusi bagi permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat.

Kepada semua peserta kemah kebangsaan, ikutilah kegiatan ini dengan baik. Jadilah pemuda harapan bangsa dengan memberikan kontribusi bagi masyarakat, tingkatkan semangat saling menyayangi, menghormati dan patriotisme. Asahlah kecerdasan kalian untuk melatih kecakapan berpikir, rendah hati, budi pekerti yang luhur dan memiliki rasa syukur yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Pjs Bupati Karanganyar Prijo Anggoro melalui Sekretaris Daerah Drs. Samsi .M.Si. saat membuka kemah kebangsaan antar umat beragama di Sewurejo Mojogedang. Selasa (24/4)

"Semoga kegiatan kemah Kebangsaan seperti ini, tetap berlanjut sampai kapanpun dan menjadi kegiatan rutinitas tahunan. Karena kegiatan seperti ini dapat meningkatkan cinta kita kepada tanah air, bangsa dan negara,"ungkap Mayor Inf Mantang Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...