Jumat, 20 April 2018

Babinsa Memang Super


Karanganyar - Dua anggota Koramil 04/Jaten (Babinsa) Kodim 0727/Karanganyar Serma Fredy dan Serka Ahmad, membantu petani membajak sawah  menggunakan traktor modern. Selasa (17/4/18)

Pengolahan menggunakan Traktor adalah cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani, untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami. Karena dengan sistim Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah, agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur. 

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati, yang kemudian akan membusuk menjadi humus dan airisasi tanah menjadi lebih baik serta  lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.

Dengan pengolahan lahan menggunakan Traktor ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman, serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik. Sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi, bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...