Kamis, 12 April 2018

Babinsa Daud di Sawah


Karanganyar - Babinsa Ramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Suparno Babinsa Sroyo Kecamatan Jaten, bersama petani melaksanakan pencabutan atau istilah jawanya DAUD bibit padi. Rabu (11/04/18)

Bibit adalah hasil dari persemaian yang sudah siap untuk ditanam, untuk bibit padi siap panen di usia 20 hari. Sebelum malakukan persemaian, dilakukan seleksi benih dengan cara merendam gabah pada larutan garam 3% (30 gr garam/1 Liter air). Hal ini bertujuan untuk mendapatkan benih yang berbobot dan terisi penuh.

Babinsa Serka Suparno melakukan pendampingan pencabutan benih padi siap tanam milik bapak Waloyo Desa Sroyo RT 3/6 Jenis padi yang akan di tanam adalah IR dengan luas lahan 3.750 m2. 

Bahwa penanaman bibit padi lebih baik pada usia muda berumur15-20 hari, hal ini dilakukan untuk menghindari stres yang berkepanjangan pada bibit padi lebih mudah beradaptasi pada lingkungan. Pada saat persemaian perlu dilakukan pengamatan untuk menghindari serangan hama pada awal tanam, agar tidak merusak pertumbuhan padi. 

Bapak Waloyo merasa senang, karena Bapak TNI tidak di sangka bisa mencabut benih padi mereka mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...