Kamis, 05 April 2018

TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa


Karanganyar - Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Agus Bakti Fajari beserta Asisten dan Staf ahli, turut serta menghadiri Upacara pembukaan TMMD reguler ke-101 tahun 2018. Upacara TMMD kali ini digelar dilapangan desa Karang kecamatan Karangpandan kabupaten Karanganyar. Rabu (4/4/18)

Alhamdulillah hari ini Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan nikmat sehat, kekuatan dan semangat kepada kita semua untuk terus bersama-sama membangun negeri melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 101 dan Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah tahun 2018. Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

Perlu kita ketahui bersama, saat ini jumtah Penduduk miskin di Jawa Tengah per-bulan September 2017 sebanyak 4,197 juta jiwa atau 12,23%. Sedangkan jumlah Pengangguran Terbuka Jawa Tengah per-bulan Agustus 2017 sebesar 4,57%, untuk indeks pembangunan manusia Jawa Tengah tahun 2016 berada pada angka 69,98. Ini adalah PR kita yang harus dikeroyok dan diselesaikan bersama-sama.

Maka TMMD sebagai program Iintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu Iangkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi tersebut. 

Pelaksanaan program TMMD Tahap I Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 ini akan kita arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilltas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...