Jumat, 20 April 2018

Wujud Kecintaan TNI Terhadap Masyarakat Melalui RTLH


Karanganyar - Personel Satgas TMMD Reg  ke-101 Kodim 0727/Karanganyar bersama warga Dukuh Gero Dusun Mroto Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, melakukan gotong royong untuk membangun RTLH (Rumah TIdak Layak Huni) milik warga. Rabu (18/4)

Pembangunan RTLH dalam program TMMD sangat tepat sasaran, karena warga di Dukuh Gero masih ada yang rumahnya sangat memprihatinkan seperti rumah bapak Sugino Dukuh Gero RT. 02/06 Dusun Mroto, sangat perlu dibangun kondisi rumah yang tidak layak dan kondisi bapak Sugino yang miskin sehingga perlu di perbaiki.

Sampai sekarang sudah 70% pengerjaan RTLH, kehadiran prajurit TNI sangat direspon warga Desa Karang. Ditambah kegigihan para prajurit dalam membangun kemanunggalan dengan rakyat, kini antara prajurit dengan warga sudah sangat bersinergi dengan baik. Sehingga pembangunan sebagian RTLH sudah mencapai 70%.

Seperti pengakuan Bapak Sugino setiap hari bergaul dengan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, yang mengerjakan rumahnya. Dia berterima kasih banyak kepada bapak TNI dan Polisi, yang tiada kenal lelah merehab rumahnya. Rumah kami menjadi bagus dan layak huni, kami sebagai warga sangat bangga terhadap bapak TNI.

“Kami senang sekali bisa berdekatan dengan bapak-bapak TNI, Apalagi setelah mengetahui di desa kami akan dijadikan lokasi sasaran TMMD. Karena program ini menyentuh langsung kepada kepentingan warga,” ucap Sugino.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...