Jumat, 27 April 2018

Waaspam KASAD Pantau TMMD Reguler 101 di Desa Karang


Karanganyar - Karanganyar – Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat atas dukungan serta partisipasinya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TMMD Reguler ke 101 TA 2018 di desa Karang kecamatan Karangpandan ini. Serta ucapan terima kasih kepada Media Massa yang telah mempublikasikan setiap pelaksanaan TMMD. Kamis (26/4)

Adapun maksud dari kedatangan kami dan Staf adalah dalam rangka melaksanakan perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono, selaku penanggung jawab Operasional TMMD. Guna melihat secara langsung pelaksanaan TMMD dilapangan dan mendapatkan saran/masukan untuk perbaikan TMMD yang akan datang.

TNI Manunggal Membangun Desa telah berjalan selama 38 tahun, diawali tahun 1980 ketika pertama kali digagas oleh Jenderal TNI M. Yusuf. Pada saat itu masih bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Progam AMD berfokus pada pembangunan masyarakat di pedesaan. Desa dipilih sebagai objek pembangunan, karena desa memiliki peran yang penting dalam pembangunan nasional.

Termasuk didalamnya sebagian besar penduduk Indonesia yang tinggal di desa, sehingga desa merupakan pertahanan terakhir dalam pertahanan negara. Dalam perkembangannya AMD/TMMD menjangkau ke daerah-daerah terpencil dan terpelosok, daerah perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana.

“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral. Bersama Kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah-daerah”, ungkap Ketua Tim Wasev TMMD Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P.,M.M., saat memberikan sambutan kepada Satgas TMMD di Balaidesa Karang.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...