Sabtu, 07 April 2018

TNI Percepatan Akses Jalur Perekonomian Pedesaan


Karanganyar - Belum lama ini upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Sinergitas TNI/POLRI bersama Masyarakat dalam rangka membangun Desa, terlihat akrab dan saling menyapa serta bahu membahu untuk bergotong royong bekerjasama. Sabtu (07/04/18)

 TMMD Reguler ke 101 tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Karang adalah salah satu upaya TNI, untuk membantu pemerintah daerah dalam hal percepatan pembangunan di pedesaan yang dapat dirasakan oleh warga masyarakat secara langsung. Dibuka dan dibuat serta dibangunnya jalan baru, sebagai akses kegiatan warga masyarakat sehari-hariannya untuk lalu lalang.

Sehingga dapat memperlancar jalannya perekonomian pedesaan serta warga masyarakat akan mengalami kemajuan, dari pada sebelum dibukanya jalan baru warga masyarakat mengalami banyak kesulitan. Kini warga masyarakat Desa Karang sudah mulai lega dan tidak lama lagi hasil dari pada program TMMD Reguler ke 101 tahun 2018 akan dapat dinikmati.

Sinergitas anggota Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama Polsek jajaran Polres Karanganyar, bersatu dengan warga masyarakat membangun Desa,”ujar Kepala Desa Karang Dwi Purwoto "Kerjasama TNI/POLRI patut ditiru oleh warga masyarakat. Kami siap turun langsung bekerja dan membantu kesulitan warga masyarakat pedesaan.

Dwi Purwoto memberi semangat pada warga masyarakatnya, bukan hanya kaum lelaki saja yang turun bekerja. Tetapi kaum Ibu-ibupun juga ikut partisipasi, tunjukan semangat bergotong royong dalam rangka pengecoran jalan.

Babinsa Koramil 14/Jatipuro Serda Sutarno dalam bincangnya dengan bapak Tarjo salah satu warga desa Karang saat dimintai pendapat tentang TMMD mengatakan "Dengan dibukanya jalan baru warga masyarakat akan lebih mudah berkomunikasi dan tentunya sangat bermanfaat sekali untuk percepatan akses jalur perekonomian pedesaan,"ungkap Tarjo.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...