Rabu, 25 April 2018

Mengenang Perjuangan Para Pahlawan dengan Berziarah


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Ny. Putri Muchtar, melaksanakan ziarah dalam rangka HUT ke-52 Korem 074/Warastratama di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug Surakarta. Selasa (24/4)

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono menyampaikan “Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan bentuk untuk mengenang perjuangan para pahlawan, demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Memiliki sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan yang perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

Selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga diharapkan untuk dapat memotivasi seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar, agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. Dalam upacara ini dilakukan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur di Medan perang untuk membela bangsa dan negara, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara. Selanjutnya tabur bunga ke makam pahlawan diikuti seluruh Perwira dan Pengurus Persit jajaran Korem 074/Warastratama.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...