Minggu, 08 April 2018

Senyum Pak Sumijo Senyum Kita Semua


Karanganyar - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-101 Kodim 0727/Karanganyar tidak hanya membuat jalan, pengecoran jalan, rehab tempat ibadah maupun pembuatan talud. Akan tetapi juga membantu bedah rumah warga kurang mampu di  Desa Karang RT 002 / RW 03 Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Minggu (08/04/18)

Perasaan haru terlihat dari wajah bapak Tumijo (63) dan isterinya Poniem (58) serta empat orang anaknya, ketika melihat puluhan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama warga lainnya untuk memperbaiki rumahnya yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Tumijo mengatakan, “impiannya untuk tinggal dirumah yang layak huni akhirnya tercapai berkat program TMMD Reguler 101 Kodim 0727/Karanganyar. Kami sekeluarga sampai tidak percaya rumah kami direhab oleh Bapak-bapak TNI,”ujarnya.

Ayah dari empat orang anak tersebut menyampaikan juga pekerjaannya hanya sebagai buruh kasar yang berpenghasilan Rp.25.000 - Rp 50 000 perhari. Sulit bagi dirinya untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh. “Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk memperbaiki rumah. Namun berkat progam TMMD yang di kerjakan oleh Bapak-bapak TNI, dan atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, sehingga rumah kami direhab," Tuturnya dengan haru.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...