Jumat, 27 April 2018

TMMD Merupakan Bhakti TNI yang Dilaksanakan Secara Terpadu dan Lintas Sektoral


Karanganyar - Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat atas dukungan serta partisipasinya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TMMD Reguler ke 101 TA 2018 di desa Karang kecamatan Karangpandan ini. Serta ucapan terima kasih kepada Media Massa yang telah mempublikasikan setiap pelaksanaan TMMD. Kamis (26/4)

Adapun maksud dari kedatangan kami dan Staf adalah dalam rangka melaksanakan perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono, selaku penanggung jawab Operasional TMMD. Guna melihat secara langsung pelaksanaan TMMD dilapangan dan mendapatkan saran/masukan untuk perbaikan TMMD yang akan datang.

TNI Manunggal Membangun Desa telah berjalan selama 38 tahun, diawali tahun 1980 ketika pertama kali digagas oleh Jenderal TNI M. Yusuf. Pada saat itu masih bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Progam AMD berfokus pada pembangunan masyarakat di pedesaan. Desa dipilih sebagai objek pembangunan, karena desa memiliki peran yang penting dalam pembangunan nasional.

Termasuk didalamnya sebagian besar penduduk Indonesia yang tinggal di desa, sehingga desa merupakan pertahanan terakhir dalam pertahanan negara. Dalam perkembangannya AMD/TMMD menjangkau ke daerah-daerah terpencil dan terpelosok, daerah perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana.

"TNI Manunggal Membangun Desa merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral. Bersama Kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah-daerah", ungkap Ketua Tim Wasev TMMD Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P.,M.M., saat memberikan sambutan kepada Satgas TMMD di Balaidesa Karang.

"Kedatangan Tim Wasev TMMD dari Mabesad ke Karanganyar merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami semua. Semoga dengan kehadiran Beliau-beliau ini dapat memberikan semangat bagi kami untuk bekerja lebih keras dalam menyelesaikan pembangunan Program TMMD Reguler ke 101. Yang mana  hasil dari pembangunan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena akses jalannya yang semakin mudah dan lancar. Sehingga diharapkan masyarakat dapat hidup lebih makmur dan sejahtera",turur Letkol Inf Muchtar (Dandim 0727 Karanganyar).

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...