Senin, 23 April 2018

Wujud Senergitas TNI - Polri dalam TMMD


Karanganyar - Dengan bergotong royong pekerjaan akan terasa ringan, hal itu dapat terlihat saat Anggota Kodim 0727/Karanganyar dan Anggota Polres Karanganyar, bersinergi untuk menyukseskan TMMD reguler ke-101 di Desa Karang. Dalam kegiatan TMMD  melibatkan semua pihak, diantaranya termasuk anggota Polres Karanganyar yang merupakan mitra kerja para Babinsa di lapangan. Sabtu (21/4)

Dalam hal ini TNI (Babinsa) pun selalu berkordinasi dengan Kepolisian  (Bhabinkamtibmas) di lapangan, untuk membantu dalam segala hal yang berhubungan dengan semua kegiatan. Dalam kegiatannya antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi, dalam melaksanakan setiap tugas yang sudah menjadi tanggung jawab mereka. Seperti dalam pelaksanaan TMMD.

Banyak sekali kegiatan yang akan dilaksanakan di TMMD yaitu meliputi kegiatan fisik pengecoran jalan/rabat beton dan kegiatan Non fisik yang bertujuan untuk pembinaan, serta pelayanan untuk masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya. TNI selalu bersinergi dengan Kepolisian seperti dalam bedah rumah RTLH begitu guyub rukun, kedua penegak hukum saling bahu membahu. Mengaduk adukan semen, pasir sampai mengangkat bahan bangunan. Semua ini menandakan hubungan yang sangat harmonis antara TNI dan Polri.

Semua itu dilaksanaakan hanya untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat dan kemanunggalan TNI-Polri.

Seperti yang ditegaskan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I Muchtar M," TNI khususnya Anggota Kodim Karanganyar, harus selalu bersinergi dengan Polri di manapun berada. Karena kita adalah aparat penegak hukum harus menjadi contoh masyarakat, tegas Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan Anggota Persit

KodimKaranganyar –  Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan Anggota Persit KodimKaranganyar  –  Senam Bersama Sebagai Wujud Kekompakan ...