Kamis, 01 Februari 2018

Peninjauan Posko Ops "Mantap Praja Candi 2018"



Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri peninjauan Posko Ops "Mantap Praja Candi 2018" di Polres Karanganyar. Selasa (30/01/18)

Posko Ops "Mantap Praja Candi 2018", AKBP Henik Maryanto yang di wakili Kabakops Polres Karanganyar Kompol Sony mengatakan, pihaknya membuat posko Ops di ruang Ops Polres Karanganyar. Jumlah personel yang ditugaskan di posko  terdiri dari Kaposko, Perwira Jaga dan TNI yang di wakili Serma Sunardin dan Serka Yuda, Anggota Polres. Mereka bertugas dan siaga selama 24 jam.

Selain memantau perkembangan situasi, tugas anggota posko adalah melakukan kegiatan pengumpulan dan pendataan operasi dari Kepala Satuan Petugas Daerah (Kasatgasda) dan Kepala Satuan Petugas Polres (Kasatgasres). Selain itu, anggota juga menyusun dan membuat laporan harian operasi untuk disajikan kepada pimpinan.

Dalam pelaksanaannya, petugas posko mengecek kegiatan masing-masing Satgas dan meneruskan perintah serta kebijakan pimpinan melalui HT. Jika jaringan HT mengalami kendala, maka disampaikan melalui group WhatsApp Posko Ops "Mantap Praja Candi 2018".

“Komunikasi sangat penting, karena untuk mengetahui kendala yang dihadapi personel saat melaksanakan pengamanan seluruh tahapan Pilkada serentak. Melalui jaringan komunikasi mampu mempercepat pengambilan keputusan untuk mendapatkan solusi,”ungkap Sony.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...