Jumat, 16 Februari 2018

Babinsa Koramil 16 Colomadu Siapkan Bibit Padi

Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Colomadu jajaran Kodim 0727/Karanganyar Sertu Zalmin, membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanam.  Bibis padi itu akan di tanam di sawah milik bapak Nogi anggota Kelompok Tani (Poktan) Makaryo Tani di dusun Klegen Rt 06/02 desa Malangjiwan kecamatan Colomadu. Rabu (14/02/18)

Sertu Zalmin saat dampingi petani mengungkapkan, “bahwa Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2018 di Kabupaten Karanganyar.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mencabut dan mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam,” ucap Zalmin.

Ia menambahkan untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.
(16-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...