Selasa, 13 Februari 2018

Serka Rudi Melaksanakan Pendampingan Panen Padi Poktan Marbakti Tani



Karanganyar - Babinsa Koramil 01/Karanganyar jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serka Rudi melaksanakan pendampingan panen padi Poktan Marbakti Tani   milik bapak Sumidi lingkungan Beningsari Kelurahan Bejen dengan Luas 0,5 Ha Jenis padi Ciherang. Dengan perkiraan hasil panen 2,7 Ton GKP. Minggu (11/02/18)

Babinsa membantu pemerintah mensukseskan pembangunan di daerah, salah satu tugas tersebut adalah membantu para petani dalam rangka program upaya khusus (Upsus) pemerintah yaitu percepatan swasembada pangan terutama pada komoditas padi. Jagung dan Kedelai (PAJALE) dengan keterlibatan Babinsa diharapkan dapat mendorong petani untuk lebih semangat lagi mengerjakan sawahnya. Harapan para Babinsa pemerintah untuk terus meningkatkan swasembada pangan dapat tercapai dengan baik, disamping itu para Babinsa juga memberikan arahan kepada para kelompok tani agar hasil panen para petani dijual di Bulog dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Komandan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo memerintahkan kepada seluruh Babinsa, supaya terus melaksanakan pendampingan bersama PPL dan selalu kordinasi dengan poktan dan gapoktan. Sehingga apabila ada permasalahan dilapangan Babinsa bisa langsung berkordinasi dengan aparat terkait. Hasil panennya diharapkan Babinsa berperan aktif untuk mendorong para petani menjual ke Bulog. Kemanunggalan TNI-Rakyat memang sangat terbukti dilapangan masyarakat sangat mendambakan kehadiran Babinsa. Oleh sebab itu Danramil berpesan kepada seluruh anggotanya supaya baik-baik dengan rakyat, kita baik rakyat pun akan baik kepada kita, "tegas Wardiyo

Lebih lanjut Kapten Wardiyo menyampaikan, kepercayaan rakyat kepada TNI jangan kita nodai dengan perbuatan yang membuat rakyat terluka. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan jaga supremasi hukum. Dengan demikian dimanapun bertugas akan merasa nyaman, karena tidak menyalahi aturan. Seperti halnya kegiatan Upsus masyarakat betul-betul membaur dengan TNI itulah bukti dilapangan. Jaga kepercayaan rakyat dan bina terus kemanunggalannya, demi tegaknya NKRI," tutupnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...