Kamis, 15 Februari 2018

Kapten Wardiyo Hadiri Pemberangkatan Kontingen Popda Kecamatan Karanganyar


Karanganyar - Bertempat di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karanganyar, Komandan Koramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo menghadiri pemberangkatan Kontingen Popda Kecamatan Karanganyar. Rabu (14/02/18)

Upacara pemberangkatan Kontingen Popda dihadiri oleh Camat Karanganyar dr. Agung Respati, SH, MM,  Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo,  Wakapolsek Karanganyar Iptu Bambang Saptono, para guru dan Atlit sekecamatan Karanganyar. Dengan jumlah peserta upacara kurang lebih 60 anak siswa siswi, adapun jumlah lomba yang dipertandingkan sebanyak 12 cabang olahraga dan masing-masing lomba dilaksanakan dilokasi yang berbeda.

Camat Karanganyar mengatakan, pendidikan jasmani bukan hanya dekorasi atau ornamen yang ditempel dalam program sekolah sebagai alat untuk membuat anak sibuk. Akan tetapi pendidikan jasmani adalah bagian yang terpenting dalam pendidikan.

Olahraga adalah suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Kesehatan olahraga adalah upaya kesehatan yang memanfaatkan olahraga untuk meningkatkan derajat kesehatan. Olahraga merupakan sebagian kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, karena dapat meningkatkan kebugaran yang diperlukan dalam melakukan tugasnya. Olahraga dapat dimulai sejak usia muda hingga usia lanjut dan dapat dilakukan setiap hari. Guna untuk menjaga kesehatan sendiri dan mencari bibit muda pada semua cabang olah raga yang dipertandingkan," tegasnya.

Komandan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo menyampaikan bahwa “Kecamatan Karanganyar bibit Atlit cukup produktif dan setiap tahun selalu menyumbangkan atlitnya, baik ditingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi. Maka dari itu kami mengharapkan agar adik-adik semua bisa mengukir prestasinya melalui ajang Popda ini, sehingga nama Kecamatan Karanganyar menjadi harum dan dikenang  oleh masyarakat Karanganyar khususnya kalangan pelajar,” pungkasnya.
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...