Rabu, 14 Februari 2018

Silaturahmi Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Karanganyar



Karanganyar - Pencak silat merupakan warisan budaya leluhur nenek moyang kita. Pada zaman penjajahanan Pencak Silat paling ditakuti, karena dengan bekal silatnya para Pendekar-pendekar tersebut mampu memporak-porandakan kawanan penjajah. Tapi berbeda pada zaman sekarang, dengan sebutan lebih terkenalnya (zaman now) ikut pencak silat bukan buat olahraga/beladiri.

"Sesama Perguruan Pencak Silat harus selalu kompak, demi terciptanya suasana yang kondusif terutama diwilayah Kabupaten Karanganyar. Sebagai warga Karanganyar kita harus merasa bangga, karena Karanganyar merupakan salah satu pelopor untuk perdamaian antar pencak silat.

Pencak silat merupakan seni budaya, pada zaman dahulu pencak silat paling ditakutin oleh penjajah. Kami apresiasi yang luar biasa dan sangat bangga atas kehadiran Pendekar-pendekar semuanya. Semoga Karanganyar tetap terjaga ketertiban dan keamanannya,"ujar Kapolres Karanganyar. Minggu (11/02)

Berhubung kita memasuki tahun politik, Kami semua berharap agar pencak silat dapat menjaga situasi yang kondusif, pada pemilu ini. Jangan mudah terpancing oleh provokator maupun berita hoax. Apabila ada masalah pribadi, kebetulan ikut dalam salah satu perguruan jangan membawa-bawa nama perguruan. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi masalah yang besar. Kami semua sangat merasa bangga, atas kehadiran kalian semua pada pagi ini. Untuk menentukan satu sikap, yaitu Perdamaian,"tutur Letkol Inf M.I. Muchtar M. Kodim 0727/Karanganyar.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...