Senin, 12 Februari 2018

Koramil 04 Jaten Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggotanya bersama Warga Binaannya


Karanganyar – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Anggota Koramil 04/Jaten jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serka Suparno, menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Milat-2 "Rajalul Ansor" PAC GA Ansor di Masjid Muttaqim dukuh Ngelom desa Sroyo Kecamatan Jaten. Sabtu (10/02/18)

Dalam dakwahnya KH. DR.  Abdul Ghofur Maimoen, LC,  MA mengatakan, "Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin, artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia. Sesuai dengan firman Allah dalam Surat Al-Anbiya ayat 107 yang bunyinya, “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”.

Islam melarang manusia berlaku semena-mena terhadap makhluk Allah, lihat saja sabda Rasulullah sebagaimana yang terdapat dalam Hadis Riwayat Al-Imam Al-Hakim, “Siapa yang dengan sewenang-wenang membunuh burung, atau hewan lain yang lebih kecil darinya. Maka Allah akan meminta pertanggungjawaban kepadanya”. Burung tersebut mempunyai hak untuk disembelih dan dimakan, bukan dibunuh dan dilempar. Sungguh begitu indahnya Islam itu.

Dengan hewan saja tidak boleh sewenang-wenang, apalagi dengan manusia. Bayangkan jika manusia memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran islam, maka akan sungguh indah dan damainya dunia ini.
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...