Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Banser Melaksanakan PAM Apel Akbar NU Ke-92



Karanganyar - Bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar Warga Nahdlatul Ulama (NU) Karanganyar melaksanaan Apel Akbar dalam rangka Harlah NU ke 92 tahun. Babinsa Serma Sukasto Koramil 01/Karanganyar berserta personil Polres Karanganyar dan anggota Satgas Banser NU, turut dalam melaksanakan Pengamanan jalannya kelancaran acara tersebut. Minggu (11/02/18)

Turut hadir Forkompimda dan para tokoh NU Kabupaten Karanganyar serta peserta apel akbar kurang lebih 15.000 orang dan juga dihadiri Wakil Khatib Syuriah PBNU Abdul Ghofur Maimoen.

Bupati Karanganyar Juliyatmono Apel Akbar itu juga menampilkan aksi seni dan atraksi para santri, seperti reog, drumband, dan bela diri. NU telah berkontribusi membantu pemerintahan. Di samping itu, NU juga selalu berperan dalam menjaga iklim kondusivitas dalam hidup bermasyarakat. Siapa yang mengganggu NKRI, sama saja mengganggu NU, mari rawat dan jaga bersama-sama bangsa ini,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Ghofur Maimoen berpesan ke warga NU agar selalu berperan dalam pembangunan negara. Warga NU juga harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan sistem pemerintahan yang telah disepakati pendiri negara. “Kalau ada upaya yang mengganti sistem di negara ini, kami pastikan itu bukan NU,” pungkasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar