Selasa, 20 Februari 2018

Dengan Tulus Ikhlas Babinsa Melaksanakan Pendampingan Petani di Sawah


Karanganyar - Minggu tanggal 18 Februari 2018 Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo, sebelah timur berbatasan dengan Koramil 15/Jatiyoso  dan sebelah Utara berbatasan  dengan Koramil 12/Jumapolo. Wilayah Koramil Jatipuro terdapat 10 (sepuluh) Desa dan terdapat 84 (delapan puluh empat) Dusun, mayoritas penduduk di wilayah Kecamatan Jatipuro petani  dan sebagian perantau. Minggu (18/02)

Babinsa Sertu Heriyadi bersama Serda Joko Suripto dan didampingi Penmil 14 Jatipuro, telah melakukan pendampingan kepada petani dalam rangka menggarap sawah, menanam padi dan panen padi di wilayah Desa binaannya. Dengan Tulus Ikhlas kedua Babinsa dalam melaksanakan pendampingan petani di sawah, baik dalam rangka menggarap sawah, tanam padi dan penen padi. Babinsa dengan setia mendampinginya, bukan hanya itu saja apa yang dilakukan oleh Babinsa pengecekan persediaan pupuk dipengecer beliau lakukan.

Bapak Darto (petani) dusun Losari desa Jatiharjo mengungkapkan Penmil 14 "Dengan keberadaan Babinsa turun ke sawah melakukan pendampingan, berharap agar persediaan pupuk tepat waktu pada saat petani akan melakukan pemupukan. Umumnya petani berharap pupuk ada pada saat mau melaksanakan pemupukan tentang harga bukan suatu masalah, yang penting kebutuhan kami tercukupi,”tegasnya.
(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...