Jumat, 09 Februari 2018

Serda Madong Amin Melaksanakan Pendampingan Panen Padi



Karanganyar - Babinsa Jantiharjo Koramil 01/Karanganyar Serda Madong Amin melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Sutarmin Banaran RT 01/15 Kelurahan Jantiharjo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar. Kamis (08/02/18)

Dalam panen padi tersebut Babinsa bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 2700 M2 itu. “Kami tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas kami sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serda Amin.

Komandan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Babinsa menyampaikan, bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," ujar Babinsa.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...