Rabu, 14 Februari 2018

Kesetiaan Babinsa dalam Rangka Mendampingi Petani Menuai Padi



Karanganyar - Babinsa Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar dalam kesetiaannya mendampingi petani di wilayah desa binaannya dalam rangka menuai padi di sawah. Senin (12/02)

TNI (Babinsa) Serda Sutarno bersama Kopda Dedi Sutomo telah mengawal warga masyarakat yang mayoritas petani padi, baik dari menggarap sawah, tanam padi hingga panen padi Babinsa selalu mendampingi. Babinsa Serda Sutarno bersama Kopda Dedi Sutomo disamping mendampingi tanam padi ataupun panen padi, Babinsa tersebut juga melaksanakan pengecekan pendistribusian pupuk dan mesti diadakan koordinasi dengan PPL sebagai petugas ahli pertanian.

Sehingga dalam kesulitan sekecil apapun mampu diatasi. Seperti halnya keluhan dari bapak Sugito pada waktu panen hari Sabtu (10/02) mempunyai keluhan hasil panen menurun, dikarenakan tanaman padinya tidak mengembang dan buahnya banyak yang kosong (Bahasa Jawanya Gabug) daun kering. Babinsa telah mengadukan hal tersebut kepada PPL kecamatan Jatipuro bapak Suyono menjawab "itu bukan penyakit akan tetapi karena banyaknya curah hujan yang tinggi," ungkapnya.

Keberadaan Babinsa di wilayah juga membantu tugas PPL di lapangan, sehingga  sinergi Babinsa dan PPL sangat dibutuhkan para petani" tutur PPL Kecamatan Jatipuro Ibu Wiwik.

Danramil 14/Jatipuro Kapten Chb Nanang Subardi, meminta para Babinsa di jajarannya agar memberi dukungan serta bantuan tenaga ataupun pikiran kepada para petani yang mengalami kesulitan di wilayah Desa binaan masing-masing.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...