Kamis, 22 Februari 2018

Pendampingan dan Pengawalan Kegiatan Upsus

Karanganyar - Dalam upaya mewujudkan target swasembada pangan khusunya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (Pajale). Babinsa Koramil 12 Jumapolo jajaran Kodim 0727 Karanganyar bersama PPL Jumapolo melakukan kegiatan upaya khusus (Upsus) yang telah dicanangkan sejak tahun 2015, dimana hingga kini terus melakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan Upsus dengan melakukan pendampingan panen padi di wilayah desa binaan. Rabu (21/02)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Jumapolo Sertu Susanto melaksanakan upsus pendampingan petani panen padi varietas IR 46 di lahan sawah Kelompok tani "Lestari Mulyo" bapak Samino Dusun Ploso Kulon RT 01 RW 02 Desa Ploso kecamatan Jumapolo, dengan luas lahan sekitar 7000 meter persegi.

Komandan Koramil Jumapolo Kapten Inf Sutarno menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk mendampingi kelompok tani Lestari Mulyo di Desa Ploso Kecamatan Jumapolo. "Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya," ujar Sutarno.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, “bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian di wilayah binaan masing-masing,"ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...