Kamis, 15 Februari 2018

Babinsa Jumapolo Bersama Masyarakat Kerja Bakti Membangun Talud


Karanganyar - Babinsa Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar Sertu Sumaryo dan Sertu Susanto dengan masyarakat setempat, melaksanakan karya bakti pembangunan talud dengan panjang 18 meter di dusun Purworejo Rt 02 Rw 05 Desa Jumapolo Kecamatan Jumapolo. Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota koramil, selain untuk membantu warga juga salah cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta talisilaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan. 

Untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, maka diperlukan berbagai cara pendekatan dan pembinaan. Salah satunya dengan kegiatan kerja bakti di wilayah desa binaan, hal itu sebagai sarana memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter).

Agus Purwanto S.T selaku kepala desa Jumapolo, mengapresiasi atas keterlibatan TNI, yang telah meluangkan waktu dan tenaganya. Semoga bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya dusun Purworejo, agar lebih giat lagi bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja. Melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan, sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif. Hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik, bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis,"pungkas Agus.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya. Pembangunan infrastruktur berupa fasilitas umum pembuatan talud tersebut bertujuan mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...