Rabu, 28 Februari 2018

Partisipasi Anggota TNI dalam Mensukseskan Pilkada



Karanganyar - Pentingnya partisipasi anggota TNI dalam mensukseskan Pilkada, khususnya Koramil 04/Jaten jajaran Kodim 0727/Karanganyar Sosialisasi pilkada diadakan di Aula Kecamatan Jaten. Selasa (27/02)

Pentingnya partisipasi, sekaligus melakukan pendataan pemilih adalah tugas panitia Pilkada. Hal tersebut bertujuan untuk mengundang peran aktif masyarakat mensosialisasikan dan menggunakan hak suaranya pada Pilkada dan Pemilu mendatang.

Sebelumnya KPU wilayah Jaten menghimbau agar seluruh elemen yang terkait ikut berpartisipasi menyukseskan pemilihan, serta partisipasinya agar pemilih menggunakan hak pilihnya menjadi maksimal.

Dalam sambutanya Danramil 04 Jaten  Kapten Dwi Wahyu berpesan agar seluruh anggotanya bersikap netral. Netral adalah tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. Sedangkan Netralitas TNI adalah TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Yang menjadi tugas TNI dalam Pilkada dan Pilgub adalah memastikan pesta demokrasi rakyat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...