Kamis, 15 Februari 2018

Koramil Matesih Peduli dengan Hijaukan Desa Binaan


Karanganyar - Bersama masyarakat Desa Plosorejo anggota Koramil 07 Matesih Kodim 0727 Karanganyar, melaksanakan kegiatan aksi tanam pohon sebanyak 300 batang bibit pohon mahoni di sekitar pinggir jalan desa Plosorejo Kecamatan Matesih. Kamis (08/02/18)

Sejumlah warga desa dan perangkat desa Plosorejo, melaksanakan kegiatan aksi penanaman pohon bibit Akasia di area pinggir jalan desa setempat. Kebersamaan ini terlihat dimana sejumlah pemuda turut serta membantu pelaksanaan kegiatan penanaman pohon siang tadi.

Warga terlihat sangat antusias, pasalnya manfaat dari penghijauan ini kelak akan memberikan kontribusi bagi sumber alam desa yang selama ini jarang dijumpai aksi semacam ini, “ujar Anto (27) warga Plosorejo.

Masih menurut Anto, “para pemuda desa sangat berharap bukan saja di area pinggir jalan saja yang menjadi sasaran penghijauan, namun lebih pada sasaran lahan-lahan kosong yang memiliki fungsi sebagai resapan air hujan. Agar air hujan tidak percuma terbuang ke laut, pohon itu sendiri memiliki fungsi utama serapan air dan sebagai penyimpan cadangan air saat memasuki musim kemarau. Disamping fungsi tersebut, pohon juga menjadi sumber kehidupan mahluk lain yang senantiasa di butuhkan oleh burung-burung dan hewan lainnya. Hal lain dikatakan Anto anak cucu kita kelak sangat membutuhkan kehidupan yang asri, hijau dan udara yang segar serta cadangan air yang cukup bagi kehidupan dimasa mendatang, “ujar Anto penuh semangat.

Bahwa Koramil 07/Matesih masih memiliki cadangan bibit pohon sekitar 500 batang, bibit pohon tersebut berbagai jenis. Bibit yang ada di Koramil 07/Matesih rencananya akan ditanam ditempat-tempat strategis guna mengatasi bahaya bencana alam seperti banjir.
(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...