Jumat, 09 Februari 2018

Serka Safrudin Sukseskan Program Jambanisasi Bagi Masyarakat



Karanganyar - Babinsa Kelurahan Karanganyar Koramil 01/Karanganyar Serka Safrudin melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban diwilayah binaannya. Sasaran pembuatan jambanisasi di rumah Mbah Sukartono dusun Jetis Cerbonan RT 01/04 Kelurahan Karanganyar. Kamis (08/02/18)

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini, sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0727/Karanganyar khususnya Koramil 01/Karanganyar terhadap kondisi masyarakat di wilayah binaannya yang masih belum memiliki jamban. Jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan mahluk hidup lainnya.

Pembuatan jamban di wilayah Kecamatan Karanganyar dilaksanakan secara tersebar di setiap desa/kelurahan, sebelum pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

"Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada, namun pengadaan jamban masih kita lakukan walaupun jika ada kekurangan akan kita lakukan secara swadaya para anggota Koramil. Yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah, “ujar Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo.
Kami akan mengalokasikan satu jamban pada setiap desa/kelurahan secara bertahap dan berlanjut serta terprogram, dan ini akan kita kembangkan terus sesuai kemampuan yang ada", imbuh Danramil.

Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial akan juga tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...