Selasa, 13 Februari 2018

Komsos Mendukung Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat



Karanganyar - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Babinsa desa Sroyo Koramil 04/Jaten jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serka Suparno secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. Senin (12/02/18)

Salah satunya dengan mendatangi Bapak Sukardi Takmir Masjid Ainun Jariyah RT.02/RW 02 dusun Pulosari desa Sroyo kecamatan Jaten. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Danramil 04/Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan yang ada di wilayahnya, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, “ujarnya.

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna untuk mengambangkan usahanya tersebut. Dengan harapan semakin sering kewilayah binaan dan mendatangi tokoh Agama,  tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda. Sehingga apa yang terjadi dan perkembangan di wilayahnya cepat terpantau dan apa permasalahan yang terjadi cepat terselesaikan.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...