Kamis, 22 Februari 2018

Sarasehan Diskusi Pengembangan Potensi Wisata di Desa Binaan



Karanganyar - Kegiatan Sarasehan dan diskusi membahas tentang pengembangan potensi wisata dan Outbond yang ada di wilayah desa Kadipiro. Dalam kegiatan diskusi pengembangan potensi wisata berbasis masyarakat di dusun Deres desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Kegiatan yang diselenggarakan dari program pengabdian kepada masyarakat dari  mahasiswa KKN FKIP UMS di wilayah desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Tepatnya di rumah bapak  Sukiman kadus Deres Rt 02 Rw 07 desa Kadipiro. Rabu (21/02)

Dalam kegiatan acara diskusi ini dihadiri oleh Camat Jumapolo Sri Suboko S Sos M.Si, pendamping dari BKD kecamatan Jumapolo empat orang, kades Kadipiro Larsito S.Pd, Babinsa Koramil 12 Jumapolo, wakil BKD desa Kadipiro kecamatan Jumapolo Indarto, pengelola wisata dan Outbond dusun Deres desa Kadipiro dua orang, perwakilan mahasiswa KKN FKIP UMS 15 orang, Tokoh warga, tokoh agama, ketua Rt dan perwakilan pemuda desa setempat.

Sri Suboko menyampaikan "Inti dari diskusi dalam acara tersebut adalah membahas tentang pengembangan potensi wisata dan Outbond yang ada di wilayah, berupa Flying Fox. Pengembangan potensi wisata yang ada di dalam desa Kadipiro yaitu bahwa di dusun Deres desa Kadipiro sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata. Hal tersebut akan melibatkan pengusaha tradisional yang ada di desa Kadipiro, serta usaha kuliner khas daerah setempat. Pengembangan potensi wisata untuk mengangkat ekonomi dan mendorong kemajuan daerah desa Kadipiro kecamatan Jumapolo."tutup Camat Jumapolo.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...