Senin, 19 Februari 2018

Babinsa Melaksanakan Pembinaan di Wilayah Binaan


Karanganyar - Dalam melaksanakan pembinaan wilayah Babinsa desa Karangbangun kecamatan Jumapolo Serma Riyanto Anggota Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar mengunjungi mitra karib bapak Iman Soekarno RT 02 RW 01 dusun Ngrandu desa Karangbangun kecamatan Jumapolo. Dengan mengoptimalkan mitra karib diwilayah, akan dapat memberikan informasi kepada Babinsa untuk dapat menjaga keamanan di lingkungan masyarakat desa binaannya. Sabtu (17/02)

Menghadapi tahun politik perlu meningkatkan kewaspadaan di wilayah desa binaan, sehingga dapat mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Mengingat Babinsa sebagai ujung tombak TNI, maka harus peka terhadap perkembangan  situasi dan kondisi di wilayah dengan memonitor  wilayah binaan.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa TNI harus netral, harus betul-betul di implementasikan dilingkungan masyarakat. Seiring dengan meningkatnya tensi politik, sebagai Babinsa harus mampu untuk berdiri di tengah-tengah dan tidak ikut campur dalam urusan politik praktis dengan menjaga netralitas TNI.

Dengan melaksanakan pembinaan melalui komsos dengan masyarakat, mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pembinaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,"ujar Serma Riyanto.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...