Minggu, 11 Februari 2018

Manfaat Jum'at Bersih


Karanganyar - Membersihkan lingkungan pangkalan banyak manfaat yang akan dirasakan, dalam kegiatan ini seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jumat disebut gerakan Jumat Bersih. Kadang disertai juga kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan masing-masing.

Seperti Anggota Babinsa Koramil 01/Karanganyar jajaran Kodim 0727/Karanganyar yang di pimpin Serma Sukasto, melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan pangkalan Makoramil 01/Karanganyar. Jum'at (09/02/18)

Lingkungan yang sehat akan mendukung sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat. Jum'at Bersih merupakan kegiatan rutin di Makoramil 01/Karanganyar, yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa. Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. Sehingga suasana di pangkalan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

"Ini tanggung jawab kita sebagai aparat kewilayahan, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan yang kita terapkan setiap hari jumat. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan melihat dan bisa menjadi motivasi masyarakat dalam melaksanakan kebersihan," ujar Batuud Koramil 01 Karanganyar.

Babinsa Serma Sukasto menyampaikan tentang pentingnya dalam memiliki sikap bergotong royong yang tinggi, agar pekerjaan yang berat bisa terasa ringan dan bisa melakukannya bersama-sama, meskipun dengan alat seadanya. Di samping itu pula kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan silaturahim antara anggota," tuturnya.
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...