Komsos sebagai Jembatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat



Karanganyar - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Babinsa Desa Jatiswit Sertu Suripto Koramil 15/Jatiyoso jajaran Kodim 0727/Karanganyar secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (KOMSOS) dengan masyarakat di Wilayah Binaan. Senin(12/02)

Dengan mendatangi Rumah Bapak Supandi yang ada di dusun manggal Rt 22/06 Desa jatisawit kecamatan jatiyoso. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa untuk mengetahui situasi dan kondisi, perkembangan wilayah binaan, dengan seringnya Babinsa berkomuniskasi maka akan terjalin hubungan yang erat  antara TNI dengan Rakyat, Karena TNI Lahir dari Rakyat.

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna keamanan wilayah binaan  tersebut. Dengan harapan semakin seringnya Babinsa kewilayah binaan mendatangi rumah masyarakat, mendatangi tokoh Agama,  tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda. Sehingga apa yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayahnya cepat terpantau serta apa permasalahan yang terjadi cepat terselesaikan.

(15-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar