Selasa, 13 Februari 2018

Babinsa Koramil 01 Karanganyar Melaksanakan Komsos Dengan Poktan Tani Makmur Delingan



Karanganyar - Babinsa Koramil 01/Karanganyar melaksanakan program upsus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah yang bekerjasama dengan TNI AD, khususnya Satuan Komando Wilayah dilaksanakan secara berkelanjutan. Para Babinsa di satuan kewilayahan telah diterjunkan ke wilayah-wilayah binaan untuk memotivasi para petani dalam upaya meningkatkan hasil panen khususnya padi.

Batuud Pelda Suparno dan Babinsa Delingan Koramil 01/Karanganyar melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama Kelompok Tani Makmur Delingan disaat jeda istirahat siang. Di satuan kewilayahan juga telah dibekali dengan pengetahuan tentang pertanian, hal ini dilakukan mengingat para Babinsa belum seluruhnya memiliki pengetahuan tentang pertanian. Namun demikian, ada juga Babinsa yang memiliki sawah. Sehingga diwaktu luang diluar kedinasan para Babinsa ini juga menggarap sawah mereka sebagai penghasilan tambahan. Minggu (11/02/18)

Babinsa di wilayah juga diharapkan selalu berkoordinasi dengan PPL (petugas penyuluh lapangan) dari dinas pertanian yang ditugaskan di desa-desa binaan yang sama dengan Babinsa. Karena dengan kolaborasi PPL dan Babinsa, maka proses penyuluhan kepada para petani di wilayah diharapkan dapat berjalan secara maksimal.

PPL yang memiliki ilmu pertanian yang lebih mendalam dapat menularkan atau menyampaikan pengetahuan pertaniannya, sedangkan Babinsa yang mendampingi PPL dapat membantu PPL mememotivasi petani untuk lebih giat dan semangat dalam menggarap sawah. Sehingga diharapkan hasil panen nantinya dapat maksimal.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...