Rabu, 21 Februari 2018

Babinsa Koramil Karanganyar Latih Kedisiplinan dan Karakter Siswa Sekolah


Karanganyar – Untuk mendidik jiwa kepemimpinan Babinsa anggota Koramil 01/Karanganyar jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serka Safrudin, bertempat di halaman SMKN 1 Karanganyar memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Karanganyar. Senin (19/02)

Kegiatan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 01 Karanganyar yakni materi tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris). Dan dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya, serta meningkatnya disiplin dan dengan LDK ini siswa siswi menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Serka Safrudin menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk membentuk jiwa siswa siswi yang tanggap, tangguh, trengginas, memiliki keimanan dan ketaqwaan. Serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dalam penyelesaiannya," tegas Safrudin.
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...