Sikap Mulia Babinsa Jumapolo Memberikan Pertolongan Pertama Pada Laka Lalin


Karanganyar - Anggota Babinsa Koramil 12 Jumapolo Sertu Susanto dan Kopda Eko Saputro, membantu memberikan pertolongan pertama pada siswi SMP Negeri 2 Jumapolo yang sedang mengalami kecelakaan laka lalin di pertigaan jalan raya di depan koramil 12 Jumapolo.

Mengingat jalan raya di depan Koramil sangat padat pada saat siang hari waktunya anak-anak sekolah pulang, serta banyaknya mobil yang melaju kencang. Sehingga mengakibatkan dua orang siswa dari SMP Negeri 2 Jumapolo atas nama Amarta pengendara sepeda motor Supra-X dengan no pol AD 3054 ZF mengalami kecelakaan tabrakan dengan saudara Aini dari siswi MTsN Jumapolo pengendara sepeda motor Beat no pol AD 3662 VZ. Selasa (13/02/18)

Babinsa Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar melihat ada yang mengalami kecelakaan lansung lari ke TKP. Setelah di lokasi ke dua siswi sudah tergeletak di pingir jalan. Babinsa Sertu Susanto dengan cepat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan yang terjadi di jalan raya depan Koramil tersebut. Kecelakaan yang di alami ke dua siswa tersebut tidak mengalami luka yang serius, melainkan hanya luka lecet di pergelangan tangan dan lecet di sebagian kaki. Sehingga siswi dapat melanjutkan perjalanan pulang ke rumah masing-masing.

Sertu Susanto menyampaikan, "Memberikan pertolongan korban kecelakaan merupakan langkah pertama dalam kecelakaan, untuk menyelamatkan korban dari kemungkinan medis yang lebih parah akibat luka yang dialami. Sehingga keberadaan anggota TNI maupun Polri diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat. Karena TNI maupun Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"Ujar Babinsa.
(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar