Tanamkan Sikap Disiplin Bagi Generasi Muda



Karanganyar - Dalam rangka melatih dan membina kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Babinsa Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar Serma Afif Solikin melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMA Negeri Kerjo bertempat di Lapangan SMA Negeri Kerjo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar. Senin (19/02)

Kegiatan pelatihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah dan juga agar para siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sebagai bekal awal bela negara.

Danramil 11/Kerjo Kapten Inf Sulistyo membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa, karena kegiatan semacam ini memang perlu dan sangat penting untuk dilakukan. Sehingga para siswa SMA bisa melaksanakan baris berbaris dan tata upacara bendera dengan baik.

Baris berbaris dan tata upacara yang sudah dilatihkan Babinsa, diharapkan dengan sendirinya bisa dikembangkan dan dapat berjalan dengan baik di sekolah. Ini juga merupakan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, “terang Danramil.

Kepala sekolah SMA Negeri Kerjo menyampaikan terimakasih kepada Danramil dan Babinsa yang sudah bersedia dengan tulus, ikhlas membantu memberikan pelatihan ini kepada para siswa asuhannya. Kami mengharapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak menjadi terbiasa, termotivasi dan menjadi lebih baik dalam sikap disiplinnya di sekolah maupun di luar sekolah serta dapat membantu merubah karakter siswa menuju kearah yang lebih baik,”ujarnya.

(11-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar