Selasa, 13 Februari 2018

Arisan untuk Menjalin Kekompakan dan Kekeluargaan

Karanganyar - Persatuan Ist0ri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana adalah suatu Organisasi yang merupakan wadah para istri Prajurit TNI–AD. Organisasi ini bertujuan untuk membina para istri Prajurit agar  senantiasa siap, serta mampu mengemban tugas pokok sebagai Ibu Rumah Tangga. Disamping senantiasa memberikan dorongan dan semangat bagi suami di dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara.

Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono memberi pengarahan kepada anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koramil 04/Jaten Ranting 05 Cabang XLVIII, bertempat di rumah Serka Ahmad. Minggu (11/02/18) 

Danramil selaku Pembina Persit KCK Ranting 05 Koramil 04/Jaten menyampaikan kepada Ibu-ibu Persit yang hadir pada acara pertemuan anggota/arisan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Persit. Karena selama ini telah mendukung tugas Suami dengan sabar dan ikhlas. ”Selaku pembina harian kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini, sehingga Organisasi ini bisa berjalan dengan baik. Kedepan tugas suami semakin berat, oleh karena itu dukungan dan doa para istri sangat  diperlukan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Ranting 05 Koramil 04/Jaten  Ny. Dwi mengatakan era globalisasi sekarang ini bukan lagi isu tapi sebuah realita. Disadari atau tidak pasti akan berpengaruh terhadap tantangan yang dihadapi Organisasi manapun, termasuk Persit. Oleh karena itu masalah SDM menjadi hal yang sangat dibutuhkan guna menghadapi perkembangan zaman saat ini.

Maka dari itu, untuk meningkatkan SDM anggotanya Organisasi para istri Prajurit telah  mendapatkan banyak bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang harus dimiliki. Sehingga diharapkan kedepan dapat mendukung mereka untuk menjalankan tugas utamanya sebagai Ibu Rumah Tangga, dalam mendukung tugas suami sebagai Prajurit.

Lebih lanjut Ny. Dwi mengharapkan agar kedepan Persit lebih kreatif dan inovatif dalam merumuskan program kegiatannya, sehingga dapat bermanfaat bagi Organisasi maupun masyarakat. Selama ini Persit juga memiliki aturan dan etika yang diterapkan, itu semua dimaksud untuk  menjaga kehormatan diri, suami, keluarga serta satuan dimana saat ini kita bertugas," himbau Ibu Danramil.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...