Senin, 19 Februari 2018

UTP Anggota Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar mengasah kemampuan prajuritnya dengan melaksanakan Uuji Trampil Perorangan (UTP). Kegiatan UTP tersebut diikuti seluruh anggota Kodim Karanganyar Tamtama maupun Bintara, yang di selenggarakan di lapangan panahan Kabupaten Karanganyar. Kamis (15/02/18)

Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno dalam penyampaiannya, berpesan agar peserta UTP baik penyelenggara maupun pelaku agar melaksanakan kegiatan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya optimal. Kegiatan UTP ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang di selenggarakan untuk menguji kemampuan perorangan khususnya prajurit jajaran Kodim 0727/Karanganyar. UTP tersebut dilaksanakan sesuai tingkat ketrampilan masing-masing, sehingga di peroleh kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang di bebankan kepadanya.

Tingkat kemampuan yang harus di miliki oleh setiap prajurit Teritorial mulai dari pangkat Prajurit Dua (Prada) sampai dengan Pembantu Letnan Satu (Peltu), yang perlu di uraikan secara rinci menurut macam dan jenis kemampuan berdasarkan tugas dan tanggung jawab. Untuk memudahkan di dalam pembinaan kemampuan tersebut, maka setiap materi pengetahuan dan keterampilan yang dijabarkan dalam tugas-tugas sesuai golongan kepangkatan. Sehingga memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas pokok.
(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...